Voucher Belanja

Info voucher belanja

Cara Pintar Mengatur Uang Dengan Menggunakan Voucher Bukalapak saat Payday!

Image via gjcity.org

Apakah kamu baru-baru ini terima gaji dan sedang merencanakan pembelian online kamu berikutnya? Kamu sudah membandingkan harga dan spesifikasi kebutuhan kamu di beberapa situs jual beli online, dan menemukan pilihan terbaik di Bukalapak? Tetapi, apakah kamu mau membeli barang tersebut dengan harga yang lebih murah lagi?

Semua orang yang belanja online maupun offline pasti menginginkan harga yang terbaik untuk menghemat uang mereka, agar uang tersebut bisa digunakan untuk hal lain, seperti untuk ongkos kirim, atau bahkan untuk membeli produk tambahan, atau untuk keperluan-keperluan lain yang akan muncul selama sebulan kedepan.

Indahnya belanja online adalah bahwa kamu tidak perlu keluar rumah untuk melakukannya. Mungkin kamu sibuk dengan keluarga, kerabat, atau pekerjaan, tetapi harus membeli handphone baru, atau pakaian baru untuk digunakan pada saat weekend tiba. Kamu bisa melakukan semua itu di komputer kamu di rumah, dan kamu bisa membandingkan dari beberapa seller atau toko yang berbeda untuk memastikan bahwa kamu memilih yang terbaik untuk kebutuhan dan juga selera kamu.

Tapi jangan terburu-buru dan malah kalap belanjanya ya! Ingat, kamu baru saja terima gaji dan kamu harus pintar-pintar mengelolanya sebulan kedepan untuk semua keperluan kamu yang lain. Pintar dalam mengelola uang bukan berarti kamu tidak boleh belanja, loh! Hanya saja bagaimana kamu mengaturnya dan menggunakannya untuk memenuhi semua aspek kehidupan kamu sebulan kedepan. Mungkin terdengar sedikit berat, terutama bagi yang baru saja masuk ke dunia kerja, tapi jangan takut… it sounds harder that it actually is. Yuk baca lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana langkah-langkah terbaik untuk mengatur uang kamu!

 

1. Buatlah target tahunan dan sesuaikan pengeluaran bulanan kamu untuk mencapainya

Hubungan target tahunan dan rencana finansial bulanan sangatlah erat. Dengan adanya target tahunan, kamu selalu bisa introspeksi diri saat melakukan pengeluaran-pengeluaran sehari-hari kamu, karena sudah adanya batasan yang telah ditentukan. Bagaimana membuat target tahunan? Carilah target yang menurut kamu adalah sebuah target yang realistis tetapi juga menantang. Kamu akan terbantu jika kamu menabung untuk sesuatu, misalkan kamu ingin DP mobil di akhir tahun, membeli handphone baru, laptop baru, atau bahkan target kamu bisa untuk DP rumah baru. Dengan adanya sebuah obyek, kamu tentu akan lebih terdorong. Jika kamu tidak ada obyek tertentu dan hanya ingin menabung, maka tentukan sebuah persentase dari pendapatan kamu; misalkan kamu ingin menabung 30% atau 25% dari semua penghasilan kamu tahun ini.

Setelah kamu menentukan target tahunan kamu, kamu bisa membuat rencana finansial perbulan. Rencana ini akan termasuk biaya-biaya tetap kamu, yaitu biaya yang setiap bulan kamu keluarkan, seperti sewa kos, sewa apartment, cicilan rumah, cicilan mobil, dan lain-lain sebagainya. Selain biaya tetap tersebut, kamu juga akan membayar biaya tagihan seperti tagihan listrik, tagihan air, tagihan kartu kredit, tagihan internet dan layanan televisi, dan juga pulsa untuk handphone kamu. Selain biaya tetap dan biaya tagihan, kamu juga harus memikirkan uang yang akan kamu gunakan dalam keseharian kamu, seperti uang makan atau uang belanja bahan masakan, dan juga biaya transportasi kamu seperti bensin atau ongkos kendaraan umum atau pribadi lainnya. Selain semua biaya itu, kamu juga harus siapkan uang untuk perawatan diri, kecantikan, dan kebutuhan lainnya seperti pakaian. Biaya lain yang sebaiknya disiapkan adalah biaya yang akan kamu keluarkan dan juga bataskan untuk rekreasi, seperti menonton film di bioskop, jalan-jalan, atau makan di luar. Di samping semua itu, kamu harus ingat dengan target menabung kamu, dan target ini tidak boleh dilupakan! Dengan semua keperluan-keperluan tersebut bersama dengan target menabung kamu, kamu akan terbayang bagaimana rencana finansial dan juga batasan yang harus kamu buat untuk diri kamu sendiri.

2. Cari barang-barang yang awet untuk digunakan dalam jangka panjang

Belanja pintar bukan berarti belanja murah. Janganlah tergoda membeli sesuatu hanya karena harganya yang murah. Coba sebelum kamu melakukan pembelanjaan, pikirkan sejenak, apakah benar kamu membutuhkan barang ini? Dan apakah barang ini berkualitas baik? Barang yang terlalu murah akan cenderung lebih cepat rusak atau terbatas secara fungsional. Daripada kamu membeli pilihan yang lebih murah tetapi harus membeli ulang karena akan cepat rusak, lebih baik kamu membeli yang sedikit lebih mahal tetapi akan awet. Toh, harganya bisa dipotong lagi dengan kode voucher di Promo Bukalapak, dan kalau beli di Bukalapak ada gratis ongkir juga! Ujung-ujungnya kamu akan hemat juga, kok!

3. Jangan lupa menggunakan kode voucher Bukalapak untuk segala-galanya!

Langkah terakhir dan terjitu adalah belanja pintar dengan menggunakan diskon dan voucher dari Promo Bukalapak! Di Promo Bukalapak, kamu bisa mendapatkan kode voucher dan diskon untuk segala keperluan kamu, mulai dari keperluan kecantikan, keperluan bayi dan anak, gadget dan aksesoris gadget, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan kantor, dan masih banyak lagi!

Tunggu apa lagi? Cari kode voucher di Promo Bukalapak dan dapatkan harga terbaik untuk belanja pintar kamu tahun ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *